Rabu, 07 Oktober 2009

Yuks mengenal interface I/O


Permisi Mas, saya mau beli RAM yg bgini nih…yg sebelah kiri agak panjang trus di tengah rada ke kanan ada bolongannya. Si penjual bilang, Yg DDR, DDR2 apa DDR3?, yg beli nyautin lagi, waduh, saya gag ngerti, pokoknya yg bla..bla…bla…
Kira2 begitu deh yg gw denger waktu gw lagi belanja part komputer di mangga dua. Gw cuma ngomong dalem ati, wah, bisa panjang nih urusannya…
Ya begitu deh kalo belanja part komputer gag ngerti apa yg mo dibeli, dari nama, model / tipe, performa sampe kapasitas. Yg ada abang2 penjual malah makin keder dengerin penjelasan lo yg ngalor-ngidul gag jelas. Kalo abangnya sabar sih mendingan, klo yg punya darah tinggi gmn?? Bisa2 pala lo dijitak pake casing komputer, apa gag muka lo dijejelin fan cooler yg lagi muter…nah lo!!
Biar hal itu gag sampe kejadian, makanya sebelum beli part komputer yg kita butuhin, kita musti kudu wajib tau soal yg bgitu2an (maksud gw nama partnya, tipe, performa, sama kapasitas). Biar gag keder masalah itu mending lo knalan dulu sama jenis2 hardware komputer berikut interfacenya. Nah, yg interface ini kadang2 msh ada org yg salah kenal. Contohnya kyak bgini nih : lo udah beli VGA buat PCI x, ternyata eh ternyata interface VGA di mainboard lo masih AGP, waduh mubazirkan..??
Berikut ini gw tampilin model2 interface hardware input output yg mungkin bisa dicolokin alias kompatibel ama komputer lo…Smoga bermanfaat

1 komentar:

  1. seep...ok,bos postingan ny..
    mantab dah buat nambah2 ilmu,skalian reuni sama interface I/O dari buyut smpe cicit.haaa...
    klo bisa motherboard nya jg di posting mulai dari versi yang paling jadul sampe yg skarng.
    ok ditunggu yee....
    -ZaL's-

    BalasHapus


ShoutMix chat widget
/>